CO2 Fire Suppression System


Ansul Carbon Dioxide Fire Suppression System

Fire Suppression CO2 merupakan agen fire protection system yang secara efektif dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti perlindungan ruang mesin-mesin kapal, ruang control, ruang panel, cairan yang mudah terbakar dan lain sebagainya.

Cara Kerja Fire Suppression CO2

Cara kerja Fire Suppression CO2 untuk memadamkan api adalah dengan cara mengurangi komposisi oksigen dalam ruangan sampai ke tingkat dimana pembakaran tidak terjadi lagi. Hal ini dapat terjadi karena berat jenis gas CO2 lebih besar 1,5 kali dari pada udara biasa.

Sistem Fitur Fire Suppression CO2:

1.  Metode aplikasi penggunaan fire protection system/Pemadam kebakaran Fire Suppression CO2 terdiri dari:

  • Total flooding = Dapat digunakan untuk melindungi ruangan dengan letak equipment yang kritikal yaitu pada area tertutup. Contoh Penggunaan fire system ini adalah untuk perkapalan (machinery space control rooms, cargo pump rooms and dry cargo spaces) dan industrial (diesel generator rooms, cable spreading rooms, electrical switchgear rooms and similar spaces)
  • Local application = Dapat digunakan untuk melindungi langsung pada bagian tertentu dari kritikal equipmentnya saja yang memiliki resiko tinggi akan terjadinya kebakaran pada area terbuka. Contoh penggunaan untuk aluminum rolling mills, printing presses, dip tanks, quench tanks and similar applications.

2.  Aplikasi penggunaan dengan total flooding Fire Suppression CO2 system terdapat dua design yaitu:

  • Surface Fires = digunakan untuk melindungi  permukaan yang berbentuk cairan, padat dan gas yang sangat rawan terbakar.
  • Deep Seated Fires = digunakan untuk melindungi pada permukaan cairan, padat dan gas yang tidak terlalu rawan dan diatur untuk dapat proteksi pada celah-celah lubang yang ada pada ruangan tersebut.

 

Literature:

Fire Suppression

CO2 Fire Suppression System

Partners